Kamis, 04 Januari 2018

Cara Termudah Flashing Evercoss U50A Winner Y Star

Cara Flash Evercoss U50A Winner Y Star - Berbeda dengan cara flashing evercoss yang lain, Evercoss U50A Winner Y Star ini menggunakan tool QGDP Single Port Tools Offline. Meskipun berbeda, cara flashing ini masih tergolong cara yang mudah dan tidak ribet.

Evercoss U50A Winner Y Star yang merupakan seri terbaru dari vendor lokal yang cukup laris dipasaran mengingat spek yang tinggi dan dibanderol dengan sangat terjangkau oleh masyarakat Indonesia. namun begitu system Android yang dibangunpun tidak lupt dengan yang namanya kerusakan software. Entah itu karena Quality control yang lost ataupun penggunaan user yang kurang memperhatikan kaidah-kaidah hp android.


Dan kali ini kami akan membagikan kepada anda cara flashing yang ampuh untuk mengatasi permasalahan software tersebut. Permasalahan  software yang dapat diatasi dengan cara flashing ini antara lain Evercoss U50A Winner Y Star bootloop, lupa kata sandi/pola, hank, blank, restart sendiri, no signal ataupun mati total yang dalam hal ini unbrick. Sebenarnya cara install ulang ini sama dengan Cara Flashing Evercoss U50A+ Winner Y Star Plus yang merupakan generasi dari Smartphone ini.

Ada baiknya mungkin bila hal itu masih dimungkinkan untuk dilakukan back-up data, back-uplah terlebiih dahulu. Namun bila tidak, cobalah untuk merelakannya. karena dengan kita melakukan flashing ini , semua data yang ada dalam memori internal Evercoss U50A Winner Y Star ini akan hilang. Pengaturan ataupun setting juga akan kembali seperti awal mula kita beli. Dengan kata lain handphone kita akan menjadi baru lagi dalam hal software.

Cara Flashing Evercoss U50A Winner Y Star


Sebelumnya siapkan bahannya terlebih dahulu :

Bila sudah disiapkan semua ikutilah langkah-langkah berikut ini

  • Silahkan ekstrak dan install tool QGDP_AssemblySPort_V3_1_8_0630_OFFLINE, kemudian silahkan buka tool QGDP yang sudah ada di desktop komputer. Ubahlah bahasa menjadi bahasa inggris dengan cara klik tulisan Chinese seperti pada gambar dibawah, masukkan password "ase" tanpa tanda petik kemudian klik login.
  • Klik Config dan silahkan masukkan file firmware U50A yang sudah agan download. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.
  • Klik Apply maka tool akan melakukan verifikasi file CPB yang akan di flash ke dalam U50A. Kira-kira memakan waktu sekitar 3 menit.
  • Silahkan klik Start kemudian hubungkan kabel usb dari komputer ke hanphone dan segera pasang battere pada handphone maka proses flashing akan berjalan. Install SP_driver bila diperlukan.
  • Tunggu proses flashing sampai selesai ditandai dengan bar berwarna hijau pada kolom progres. 
  • Klik stop dan lepaskan kabel usb dari handphone lalu nyalakan handphone Evercoss U50A anda.
  • Selamat anda berhasil melakukan flashing Nougat pada Evercoss U50A

Demikian tutorial singkat tentang cara melakukan flashing firmware evercoss U50A, semoga bermanfaat untuk anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon