Senin, 08 Januari 2018

Cara Flashing Evercoss Z6 Winner Z Extra

Cara Flashing Evercoss Z6 Winner Z Extra - Android yang cukup laris di pasaran ini nampaknya menjadi alternatif para konsumen. Namun ada saja yang mengalami problem software pada smartphone besutan vendor lokal ini. Entah itu dari kesalahan pengguna ataupun Quality Control yang kurang teliti.


Evercoss Z6 Winner Z Extra ini merupakan salah satu smartphone Android yang berchipset-kan SPD ataupun Spreadtrum. Untuk itu akan lebih mudah dalam mengatasi permasalahan software tersebut menggunakan tool research Download ataupun upgrade download. Tool  gratisan itu cukup jitu untuk melancarkan serangan dengan firmware yang berformat-kan PAC atau P5C.

Untuk anda yang sudah mengetahui atau sudah terbiasa menggunakan tool ini, anda bisa download Firmware Evercoss Z6 Winner Z Extra Smart tersebut kemudian install ulangkan ke Android yang bermasalah pada software.

Seperti yang kita tahu, Manfaat dari kita melakukan flash ini adalah menyelesaikan masalah yang terkait dengan software antara lain hp bootloop, no signal, blank, hank, lupa pola/kata sandi, restart sampai mati total ( Unbrick).

Cara Flashing Evercoss Z6 Winner Z Extra


Sebelum anda melakukan flashing Evercoss Z6 Winner Z Extra Smart ini, ada baiknya back-up dulu semua data yang penting bila hal itu masih memungkinkan untuk dilakukan back-up. Bila tidak, cobalah untuk merelakan, karena dengan kita melakukan flash ini semua data pada memori internal akan hilang dan pengaturan akan kembali seperti awal.

Siapkan bahannya terlebih dahulu :
Bila semua sudah disiapkan, ikutilah step-step berikut ini :
  • Jalankan Upgrade/ Research Download
  • Masukkan File hasil extract Firmware Evercoss Z6 Winner Z Extra tadi dengan cara menekan tombol kiri atas yang berlogo Roda Gerigi dan pilih yang berformat PAC tadi.
  • Tunggu sebentar sampai semua bisa load untuk entri file tersebut
  • Siapkan handphone dalam posisi off atau mati
  • Lakukan proses flash dengan klik tombol berlogo play/ anak panah
  • Tekan dan tahan volume atas kemudian hubungkan dengan menggunakan kabel usb ke komputer
  • Jika sudah mulai jalan, lepaskan tombol volume atas tadi dan tunggulan sampai proses flashing selesai
  • Indikator jika selesai akan muncul teks " Passed " berwarna hijau
  • Cabut handphone dari usb
  • Lepas dan pasang kembali baterai kemudian nyalakan 
Demikian Cara flashing Evercoss Z6 Winner Z Extra, bila ada pertanyaan dan lain-lain, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon