Rabu, 10 Januari 2018

Cara Flashing Evercoss S45 Via QGDP Single Port

Cara Flashing Evercoss S45 Via QGDP Single Port - Tutorial kali ini kami akan membahas secara tuntas tentang cara flash Evercoss S45. Mungkin bagi anda QGDP Tools ini jarang kalian dengar atau mungkin belum pernah anda gunakan. Tapi yakinlah semua tools flash pada intinya sama yaitu sebagai media konektivitas untuk proses flashing, erasing, upgrade dan lain-lain antara komputer dan obyeknya yaitu Android atau hp yang akan di install ulang.


Kerusakan software seperti bootloop, lupa pola/ kata sandi, hank, blank, restart , no signal ataupun mati total ( unbrick ) bisa diatasi dengan kita melakukan flashing. dengan kata lain kita erase/ hapus firmware lama dan mengganti dengan firmware yang baru.

Sebelum anda melakukan flashing pada Evercoss S45 ini, back-up dulu semua data bila hal itu masih bisa dimungkinkan dilakukan back-up. Karena dengan kita flashing semua data yang berada pada memori internal anad akan hilang dan semua pengaturan kembali ke awal seperti baru.

Sebenarnya cara flashing Evercoss S455 ini sama dengan cara flashing Evercoss U60, yang sama-sama menggunakan QGDP single port.

Cara Flashing Evercoss S45 Via QGDP Single Port


Sebelumnya siapkan bahannya terlebih dahulu :
Bila sudah disiapkan semua ikutilah langkah-langkah berikut ini

  • Silahkan ekstrak dan install tool QGDP_AssemblySPort_V3_1_8_0630_OFFLINE, kemudian silahkan buka tool QGDP yang sudah ada di desktop komputer. Ubahlah bahasa menjadi bahasa inggris dengan cara klik tulisan Chinese seperti pada gambar dibawah, masukkan password "ase" tanpa tanda petik kemudian klik login.
  • Klik Config dan silahkan masukkan file Evercoss S45 yang sudah agan download. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.
  • Klik Apply maka tool akan melakukan verifikasi file CPB yang akan di flash ke dalam U60. Kira-kira memakan waktu sekitar 3 menit.
  • Silahkan klik Start kemudian hubungkan kabel usb dari komputer ke hanphone dan segera pasang battere pada handphone maka proses flashing akan berjalan. Install SP_driver bila diperlukan.
  • Tunggu proses flashing sampai selesai ditandai dengan bar berwarna hijau pada kolom progres. 
  • Klik stop dan lepaskan kabel usb dari handphone lalu nyalakan handphone Evercoss S45 anda.
  • Selamat anda berhasil melakukan flashing Nougat pada Evercoss S45

Demikian tutorial singkat tentang cara melakukan flashing Evercoss S45, semoga bermanfaat untuk anda.

Artikel Terkait

2 comments

Gan kalo ada bacaan chek pcb file mulu gmana tolong

Cra instal sp driver nya gmana susah


EmoticonEmoticon