Kamis, 23 November 2017

Cara Registrasi Sim Card Yang Mudah Dan Tidak Terblokir

Cara Registrasi Sim Card Agar Tidak Terblokir - Akhir tahun 2017 ini nampaknya banyak yang bertanya-tanya mengapa kartu sim harus melakukan pendaftaran atau daftar ulang. Pop up itu tiba-tiba muncul di layar depan handphone anda. Pop Up dari operator tersebut menyuruh kita agar melakukan registrasi ulang. Hal itu dilakukan karena harus menurut dengan aturan dan regulasi nomor sim yang ditetapkan pemerintah. Pembenahan ini untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna itu sendiri nantinya.


Memang banyak yang mengeluhkan untuk hal ini, hal itu dikarenakan sering susah untuk melakukan registrasi ulang. Penyebabnya pun banyak, sebagai contoh untuk format sms nya pun berbada dengan yang dulu. Server yang penuh juga bisa menghambat kelancaran daftar Sim Card tersebut. Di tambah lagi seringkali juga harus memasukkan ID konter hanphone langganan anda.


Untuk nomor resmi registrasi SIM Card ini, Kominfo membuka nomor di 4444. Selain itu, pemilik SIM Card tidak dikenakan biaya alias gratis dalam melakukan registrasi SIM Card ini. Meskipun cara pendaftaran ke 4444 ini tergolong bukan hal baru bagi masyarakat, namun untuk pendaftaran pemilik SIM Card harus mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK).

Nah untuk Anda yang masih bingung bagaiman cara registrasi SIM Card ke 4444 agar nomor Anda tidak diblokir, berikut ini adalah caranya.

Cara Registrasi SIM Card untuk Pelanggan Baru


1. Indosat Ooredoo, Smartfren, dan Hutchison 3 Indonesia (Tri)

Format SMS : NIK#NomorKK# kirim ke 4444.
2. Telkomsel

Format SMS : Reg(spasi)NIK#nomorKK# kirim ke 4444
3. XL

Format SMS : Daftar#NIK#nomorKK kirim ke 4444

Cara Registrasi SIM Card untuk Pelanggan Lama


1. Indosat Ooredoo, Smartfren, dan Hutchison 3 Indonesia (Tri)

Format SMS : ULANG#NIK#NomorKK# kirim ke 4444.

2. Telkomsel

Format SMS : ULANG(spasi)NIK#nomorKK# kirim ke 4444

3. XL

Format SMS : ULANG#NIK#nomorKK kirim ke 4444


Bila Anda kesulitan atau selalu gagal dalam registrasi SIM Card ke 4444, Anda bisa langsung mendatangi gerai operator seluler terdekat. Persayaratannya pun cukup mudah, hanya membutuhkan informasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon