2 Langkah Flashing Nokia 130 RM 1035 Anti Contact Service 100% Tested

Posted on

Cara Flashing Nokia 130 RM 1035 – Pada kesempatan yang baik ini kami akan membagikan kepada anda tutorial cara flashing nokia 130 RM 1035. Pada umumnya sebagian flasher melakukan kesalahan dengan menghapus semua bagian Nand dan Nor firmware sekaligus sehingga Nokia 130 tersebut menjadi contact service. Bila sudah begitu maka tak ada yang bisa diperbuat lagi kecuali mengisi RPL ataupun mengganti IC yang sudah terisi RPL.

Namun bagi anda yang belum terlanjur melakukan flashing dengan cara yang sebagian orang bagikan, kami akan memberikan cara yang sudah kami buktikan bekerja dan hasilnya done. jadi Nokia 130 RM 1035 anda yang semula restart-restart menjadi normal kembali dengan firmware yang sudah terisi bahasa indonesianya.

Meskipun cara ini tergolong agak ribet, namun ini akan baik untuk keberhasilan proses flashing hingga menjadi Nota dan pelanggan anda puas dengan kinerja anda sebagai teknisi handphone. 2 Langah yang kami maksud adalah :

  1. Tembak dengan Miracle untuk handphone agar bisa menyala 
  2. Dilanjutkan dengan men-upgrade menggunakan Nokia Recovery Tool 

Mengapa harus 2 langkah ? karena firmware yang pertama tidak ada bahasa indonesianya (biasanya bahasa tagalog) jadi harus di upgrade menjadi multi bahasa dan tersedia untuk bahasa indonesianya.

2 Langkah Flashing Nokia 130 RM 1035 

Langkah Pertama

Flashing dengan Miracle Box terlebih dahulu, bila anda belum punya anda bisa download link Download di bawah ini. File yang akan kami kami bagikan ini sudah terinclude dengan Firmware Nokia 130 RM 1035 yang akan anda masukkan lewat miracle tersebut. Jadi anda tidak usah repot-repot melakukan download berkali-kali.

Password : gsmandara.com

Setelah anda download Miracle Box dan Firmware Nokia 130 Rm 1035 tersebut, Install Miracle box tersebut pada komputer anda. Setelah Miracle dan Driver terinstall semua, Jangan lupa copy file “yess timalsina ” kedalam C : – Program file > Miracle Box

Jalankan Miracle Box dengan klik “yess timalsina” dan perhatikan gambar dibawah ini langkah-langkahnya

Jangan lupa juga pada Boot Select , Posisikan di 10th Boot ( Nokia RM-969-………)

Setelah itu koneksikan Nokia 130 anda dengan komputer . Caranya lepas baterai, samsbungkan dengan kabel USB , pasang baterai dan tekan tombol power sebentar saja. dan proses flashing akan dimulai. ( Bila belum terkoneksi, ada kemungkinan driver belum terinstall dengan benar).

Dari beberapa pengalaman kami, proses flashing hanya berhenti di 91%. seperti gambar dibawah ini.

itu tidak apa-apa, lepas usb dan cobalah nyalakan handphone Nokia 130 RM1035 anda.
Dan hasilnya handphone anda nyala namun dengan bahasa yang aneh mungkin menurut anda. Tidak berhenti sampai disini, segeralah mengikuti langkah berikutnya.

Langkah Kedua

Upgrade Nokia 130 anda dengan Nokia Software recovery Tool, Namun syarat kerja dari Tool Upgrade resmi dari nokia ini, komputer nada harus terkoneksi dengan Internet.

Bila belum punya tool tersebut silahkan downlod link di bawah ini :

Syarat Install Tool ini komputer harus terkoneksi internet

Password : gsmandara.com

1. Buka Nokia software Recovery Tool
2. Dalam posisi handphone menyala, koneksikan dengan komputer anda.

3. Lanjut dengan menekan install

4.Centang dan tekan ” Continue”

5. Proses Download Firmware dari server Nokia akan berlangsung cepat, karena file hanya berukuran 3MB

6. Setelah selesai download firmware, centang dan tekan ” Continue” lagi.

Proses Flashing Nokia 130 RM 1035 anda akan berjalan dan tunggu sampai ” Finish”

Lepas USB dan nyalakan handphone anda. dan lihat hasil pengerjaan flashing anda benar-baner sukses. Good Luck dan salam hangat dari kami GSMAndara.com

22 thoughts on “2 Langkah Flashing Nokia 130 RM 1035 Anti Contact Service 100% Tested

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *